Mengatasi Error System Sound di Backtrack 5


Setelah install BackTrack 5, biasanya sound kita tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya, karena memang walaupun Backtrack 5 sudah menggunakan Gnome, tapi Sistem Operasi ini belum sepenuhnya mendukung multimedia. Masalah yang saya alami adalah sound tidak berfungsi (ada bunyi tapi sangat kecil, dan saat klik pada Sound Preferences muncul pesan “Waiting for sound system to respon“,.
Untuk memunculkan sound-nya, langkah yang diperlukan adalah meletakkan “pulse audio” di startup aplication, sehingga pulse audio akan otomatis terpanggil saat system dijalankan. Langkahnya:
Masuk menu System > Preferences > Startup Applications.
Pada Startup Application Preferences klik tombol add. Ada 3 isian yang harus diisi pada Add Startup Program. Isikan Name dengan nama terserah, misal pulseaudio, Command isi dengan /usr/bin/pulseaudio, terakhir isikan sembarang pada Comment.
Lakukan seperti pada gambar berikut









kemudian Log Out atau Reboot.
Oke, suara akan keluar saat login berikutnya.
Terima kasih untuk sahabat saya Rizqon
Semoga bermanfaat.
Continue Reading »

0 komentar:

Post a Comment

Search

Free Automatic Backlink Service Malaysia Free Backlink ServicesFree Promotion LinkFree Smart Automatic BacklinkMAJLIS LINK: Do Follow BacklinkLink Portal Teks TVAutoBacklinkGratisjapanese instant free backlink Free Plugboard Link Banner Button